logo


Ditanya soal Harun Masiku, Ketua KPK: Tak Ada Pertanyaan Lain?

Banyak yang dikerjakan oleh KPK selain mencari Harun Masiku.

9 Juni 2022 13:04 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua KPK Firli Bahuri heran selalu ditanya soal perkembangan kasus tersangka kasus suap komisioner KPU yang masih buron, Harun Masiku. Pasalnya, orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) bukan hanya politikus PDIP tersebut.

Firli justru menduga pertanyaan tentang Harun itu adalah pertanyaan titipan. Ia menegaskan pihaknya hingga saat ini masih berusaha mencari keberadaan Harun.

"Orang yang dalam kondisi daftar pencarian orang itu bukan hanya Harun Masiku. Ada lima orang dan itu masih dalam tahap pencarian kita," kata Firli usai raker dengan Komisi III DPR, Rabu (8/6).


Mantan Walkot Yogyakarta Dicokok KPK, Diduga Terlibat Suap Perizinan Apartemen

"Kok nanya-nya cuma Harun Masiku saja? Dititipi ya pertanyaannya? Kok kayak tidak ada pertanyaan lain gitu, banyak loh yang dikerjakan oleh KPK," lanjutnya.

Di lain hal, Firli menjelaskan agenda dalam rapat kerja bersama Komisi III adalah membahas kinerja KPK. Salah satunya soal pemulihan aset yang meningkat 147 persen dari tahun lalu.

"Terus terkait dengan bagaimana pendidikan politik berintegritas. Kami sampaikan juga bagaimana terkait dengan prorgam desa antikorupsi," sambung Firli.

Pencarian Harun Masiku Dibandingkan dengan Nazaruddin, Ini Kata KPK

Halaman: 
Penulis : Iskandar