logo


Cek Kesiapan Venue ASEAN Para Games 2022, Menko PMK: Venue Kolam Renang Jatidiri Semarang Sudah Siap 90%

Venue renang pada multievent olahraga APG di Solo Raya ini akan dilaksanakan di Kolam Renang Jatidiri wilayah Semarang

9 Juni 2022 10:56 WIB

Menko PMK, Muhadjir Effendy
Menko PMK, Muhadjir Effendy Humas Kemenko PMK

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau persiapan venue kolam renang pada penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas ASEAN Para Games (APG) XI 2022.

Venue renang pada multievent olahraga APG di Solo Raya ini akan dilaksanakan di Kolam Renang Jatidiri wilayah Semarang.

Semula, arena lomba untuk cabang akuatik tersebut rencananya akan dilaksanakan di kolam renang Intan Pari, Karanganyar.


Resmikan Umuka, Menko PMK Minta PTS Berkontribusi dalam Pembangunan SDM

“Namun karena di sana kebetulan tidak tersedia fasilitas untuk kolam renang jadi dialihkan di Semarang yang kebetulan disini sudah sangat siap,” ujar Menko PMK, Rabu (8/6/2022).

Sejauh ini persiapan venue kolam renang di Kolam Renang Jatidiri sudah mencapai 90 persen. Namun beberapa perbaikan kecil masih dibutuhkan, seperti akses jalan sepanjang kurang lebih 200 meter menuju Kolam Renang Jatidiri.

“Dari segi kolam renangnya sudah siap, hanyaakan ada perbaikan kecil terutama untuk akses jalan dan pembersihan tempat pemanasan atlet. Tapi tidak perlu ada anggaran khusus, karena sudah di kunci dengan Perpres. Nanti akan diupayakan oleh kajati melalui CSR,” jelasnya.

Lanjut Muhadjir, perkembangan ini selanjutnya akan segera disampaikan Muhadjir kepada presiden.

“Mudah2an semuanya cepat selesai. Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran yang ada di Provinsi Jateng terutama cabor renang yang bersedia dan sudah menyiapkan dengan baik venue untuk renang ASEAN Para Games ini,” kata Menko PMK.

Sebagai informasi tambahan, Perhelatan ASEAN Para Games XI Indonesia di Kota Solo Jawa Tengah terjadwal akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Sebanyak 1648 atlet dari 11 negara terkonfirmasi akan ikut serta dalam multievent olahraga APG tersebut.

Hadiri Dies Natalis ke-57 UNNES, Menko PMK: Infrastruktur dan SDM Kunci Utama Menuju Indonesia Emas 2024

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar