logo


Bantah Renggang, Jokowi: Saya dengan Ibu Megawati Sudah Seperti Ibu dan Anak

Jokowi sangat menghormati sosok Megawati.

9 Juni 2022 10:21 WIB

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Persemaian Modern Rumpin di Bogor, Kamis (10/3/2022)
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Persemaian Modern Rumpin di Bogor, Kamis (10/3/2022) Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menampik isu kerenggangan hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Orang nomor satu RI itu menganggap Megawati layaknya seorang ibu.

“Saya dengan Ibu Megawati sudah seperti ibu dan anak dalam sebuah keluarga besar," kata Jokowi usai meresmikan Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6).

Jokowi menjelaskan, hubungan anak dan ibu tersebut telah bertandas dalam batin. Ia menghormati sosok Megawati yang selalu percaya padanya.


Hidupkan Lagi Wacana Jokowi 3 Periode, Ketum Projo: Ini Kemungkinan Politik

“Kalau dalam perjalanan panjang, kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu itu wajar-wajar saja,” terang mantan Wali Kota Solo itu.

Lebih lanjut, Jokowi merasa lega bisa menepati janjinya kepada Megawati untuk mendatangi kantor PDIP. Janji itu, kata dia, sempat diingatkan oleh putri Megawati, Puan Maharani yang saat ini menjabat Ketua DPR RI.

“Saya sangat senang. Yang pertama karena sudah tiga bulan lalu saya janjian dengan Ibu Megawati untuk hadir di sini, kemudian dua bulan lalu diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani. Hari Minggu kemarin, di Ancol, diingatkan lagi oleh Ibu Puan Maharani,” ungkap Jokowi.

Bantah PDIP Kurang Islami, Megawati: Bangun Masjid Jadi Bukti

Halaman: 
Penulis : Iskandar