logo


Tangkal Serangan Hacker, Indonesia Siapkan Ini Nih

Rencananya acara ini akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 3 dan 4 Juni 2015

3 Juni 2015 10:43 WIB

Ilustrasi cyber security. (Ist)
Ilustrasi cyber security. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia saat ini masih dianggap negara yang belum memiliki sistem keamanan nasional dan kerangka legal untuk melindungi infrastruktur di sektor cyber yang komprehensif dan holistik. Hal ini yang mendorong Kemenkopolhukam bersama dengan Kemenkoinfo melaksanakan acara forum interaksi ilmiah Symposium Nasional Cyber Security.

Acara yang bertemakan "Nasional Cybersecurity mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui cybersecurity nasional yang komprehensif dan holistik tersebut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Beberapa Menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan menghadiri acara ini, antara lain Menkopolhukan Tedjo Edhy Purdjianto, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menkominfo Rudiantara, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kapolri Badrodin Haiti, dan Menkeu Bambang Brodjonegoro.


Dunia Usaha Harus Proaktif Dukung Swasembada Pangan

Menurut pantauan Jitunews.com, Presiden Joko Widodo belum menghadiri acara yang digelar di Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta pada hari ini (3/6). Rencananya Presiden akan membuka acara Simposium Nasional Cybersecurity ini pada pukul 09.00. Beberapa Menteri yang dijadwalkan untuk memberikan sambutan sudah terlihat menghadiri acara tersebut antara lain Menhan Ryamizar Ryacudu dan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdjianto

Rencananya acara ini akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 3 dan 4 Juni 2015. Acara ini diharapkan mampu memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bertransaksi sehingga mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional yang aman.

Tahun Depan, Pemerintah Bangun 47 Pembangkit Diesel

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan