logo


Formula E Sukses, Bamsoet: Prestasi yang Membanggakan

Bamsoet menilai acara Formula E di Jakarta berjalan sukses

5 Juni 2022 08:45 WIB

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo Instagram @bambang.soesatyo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menilai acara Formula E di Jakarta berjalan sukses. Bamsoet menyebut keberhasilan Formula E yang digelar di Ancol menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

"Sebuah prestasi yang membanggakan, mengingat untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi yang pertama menyelenggarakan Formula E musim 2022. Terlebih Formula E bukan sekadar ajang balap, melainkan juga membawa pesan dan misi penting bagi penduduk dunia untuk mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan. Hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi IMI," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (4/6).

Bamsoet memberikan apresiasi kepada para pembalap Formula E yang telah bertanding. Bamsoet menyebut menonton Formula E bisa memacu adrenalin dan menghibur.


Sindir BUMN soal Formula E, Sahroni: Kalau Mau Gabung Event Dunia Harusnya Lebih Masif Bertanya!

"Apresiasi juga harus diberikan kepada para pembalap Formula E yang telah bekerja keras menaklukan JIE Circuit. Memacu adrenalin sekaligus menghibur para penonton yang menyaksikan langsung di sirkuit maupun melalui tayangan televisi," kata Bamsoet.

"Selamat kepada Mitc Evans dari Jaguar Racing yang berhasil finish di urutan pertama. Disusul Jean Eric Vergne dan tim Techeetah, dan Edoardo Mortara dari tim Venturi. Mereka telah mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berhasil naik podium setelah menaklukan JIE Circuit," tutur Bamsoet.

Eko Kuntadhi Marahi Pihak yang Kecewa Formula E Tak Disponsori BUMN

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata