logo


Prabowo Sebut Capres Tak Harus Dirinya, PKS Singgung Pengalaman Pilpres

Tifatul mempertanyakan kriteria ‘berpengalaman’ yang dituturkan Prabowo.

4 Juni 2022 05:30 WIB

Ketua FPKS MPR RI, Tifatul Sembiring.
Ketua FPKS MPR RI, Tifatul Sembiring. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PKS Tifatul Sembiring merespons pernyataan Ketum Partai Gerindra bahwa capres bukan hanya dirinya tapi bisa siapapun. Rasa penasaran terbesar dalam benak Tifatul adalah kriteria ‘berpengalaman’ yang dituturkan Prabowo.

Anggota DPR RI itu menyangka sosok berpengalaman itu dalam hal nyapres, yang notabene Prabowo itu sendiri. Memang Prabowo selalu andil dalam Pilpres sejak 2009.

“Saya masih mikir ini, capres nggak harus saya, tapi yang sudah pengalaman. Maksudnya pengalaman capres atau gimana. *NanyaBolehDong,” tulisnya di akun Twitter @tifsembiring, menanggapi pemberitaan Kompas berjudul ‘Prabowo: Capres Nggak Harus Saya, tapi Kalau Bisa yang Berpengalaman’.


Soal Isu Endorse Ganjar-Erick Thohir di Pilpres 2024, Projo: Harus Tanya ke Pak Jokowi

Diketahui, Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat mendatangi Kantor DPP NasDem sempat menjawab peluang pencalonan dirinya di Pilpres 2024. Menurutnya, siapapun bisa mengajukan diri ke partai untuk diusung sebagai capres.

"Ya nggak harus Prabowo, siapa saja," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan RI itu membeberkan kriteria yang tepat untuk capres 2024. Selain seorang WNI yang sehat jasmani dan rohani, sosok tersebut harus komitmen dan setia kepada Indonesia.

"Sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, UUD 1945 seutuhnya. Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting," kata Prabowo.

"Kalau bisa yang berpengalaman," lanjutnya.

Prabowo Undang Gibran ke Hambalang, Gerindra: Saya Tidak Melihat Itu Sinyal Politik

Halaman: 
Penulis : Iskandar