logo


Khawatirkan Bangsa, Megawati: Kalau Saya Udah Gak Ada Gimana yo

Megawati menilai bangsa Indonesia saat ini terlalu menikmati zona nyaman.

1 Juni 2022 18:19 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri twitter.com/msoekarnoputri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci di Seminar Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Megawati menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi bangsa yang menurutnya terlena di zona nyaman. Ia mengaku sempat mengungkapkan kecemasan itu kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya bilang sama Sekjen saya, kok bangsaku udah terlalu nikmat dengan zona nyaman. Aku udah khawatir. Nanti kalau saya udah ndak ada terus piye yo, gimana yo," ujar Ketum PDIP itu.


Heran Polri Tak Pecat Brotoseno, DPR: Prestasinya Apa kok Bisa Dimaafkan

Selain itu, Megawati menyinggung masyarakat yang terlalu terseret arus Barat. Padahal, menurut dia, budaya dan seni Timur itu luar biasa.

Kemudian Presiden ke-5 RI itu menyentil negara-negara yang tak lagi diduduki oleh bangsa aslinya. Ia tak mau Indonesia mengalami hal serupa.

"Yang disebut orang Amerika itu orang asli Amerika, kan nggak. Mereka itu orang dari Inggris sebagai penjahat dibuang ke sana. Di Australia gitu juga, kan Aborigin. Mau kita dibegitukan? Kalau saya ndak," tegasnya.

Ingatkan Masyarakat, Amien Rais: Jangan Pilih Pemimpin yang Condong ke Barat atau China

Halaman: 
Penulis : Iskandar