logo


Jaga NKRI, Maman Imanulhaq Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila

Kiai Maman menjelaskan soal pentingnya menjaga kerukunan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

31 Mei 2022 10:08 WIB

Sosialisasi Pancasila oleh KH Maman Imanulhaq
Sosialisasi Pancasila oleh KH Maman Imanulhaq ist

MAJALENGKA, JITUNEWS.COM - Anggota MPR RI, KH Maman Imanulhaq menggelar sosialisasi Pancasila, NKRI, UUD Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika (27/5).

Dalam sosialisasi ini, Kiai Maman menjelaskan soal pentingnya menjaga kerukunan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dengan peserta. Rata-rata opini yang muncul adalah keresahan soal adanya pihak-pihak yang ingin mengganti dasar negara Indonesia baik itu ektrem kiri maupun kanan. Ada juga persoalan kaum intoleran yang mengganggu kerukunan antar umat beragama di Indonesia.


Soal Pengibaran Bendera LGBT, Pimpinan MPR: Jangan Impor Persoalan LGBT yang Kontroversial ke Indonesia

Kiai Maman pun menanggapi bahwa semuanya itu harus didasasarkan pada aturan perundangan yang berlaku. Bila mengancam kesatuan negara, tentunya aparat hukum baik polisi hingga TNI akan bertindak tegas demi terus tegaknya NKRI.

"Mari bersama kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa kita demi tegaknya NKRI yang telah diperjuangkan dengan jiwa dan raga para pahlawan negara yang telah mendirikan Indonesia," kata Kiai Maman menutup.

Kenang Buya Syafii, Kiai Maman Imanulhaq Ungkap Momen Kebersamaannya

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan