logo


Harun Masiku Belum Tertangkap, MAKI Sebut KPK Tidak Memiliki Kemauan untuk Mencari

Boyamin mengatakan bahwa kunci dari Harun Masiku belum tertangkap karena tidak adanya kemauan

30 Mei 2022 11:46 WIB

Boyamin Saiman
Boyamin Saiman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) menilai KPK bukan tidak memiliki kemampuan untuk mencari buronan Harun Masiku tapi karena tidak memiliki kemauan.

"Kunci utamanya bukan KPK tidak lagi memiliki SDM atau kemampuan untuk mencari Harun Masiku, tapi yang utama adalah tidak mau, jadi tidak ada kemauan untuk mencari," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman kepada wartawan, Senin (30/5).

Boyamin kemudian menyinggung soal Nazaruddin yang ditangkap di Kolombia. Menurutnya, hal itu karena memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk menangkap.


Viral Spanduk Dukungan Jadi Capres, Firli Bahuri Duga Ada yang Sengaja Sebar Provokasi

"Dulu misalnya dalam kasus Nazaruddin itu sampai bisa menangkap di Kolombia itu karena awalnya karena kemauan, tekad kuat untuk menangkap. Bagaimana dulu di Singapura dia bersembunyi tidak ekstradisi tapi kemudian melakukan upaya lobi-lobi tingkat tinggi akhirnya Singapura 'tidak menginginkan' Nazaruddin atau disuruh pergi di Singapura, akhirnya di Kolombia ditangkap," katanya.

"Nah, itu kan ada kemauan, jadi, yang utama itu kalau sekarang tidak ada kemauan untuk menangkap Harun Masiku," tambahnya.

Soal Spanduk Firli Nyapres 2024, KPK: Mending Baliho Harun Masiku

Halaman: 
Penulis : Admin