logo


Politikus PKS Sebut Raffi Ahmad Cocok Jadi Capres, Pengamat: Hanya Iseng-iseng, Lucu-lucuan

Politikus PKS menilai Raffi Ahmad lebih pantas diusung partainya menjadi calon presiden dibanding Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto

29 Mei 2022 13:45 WIB

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad Instagram @RaffiNagita1717

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS, Zulkieflimansyah, menilai Raffi Ahmad lebih pantas diusung partainya menjadi calon presiden dibanding Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai pernyataan PKS tersebut hanya iseng dan lucu-lucuan.

"Sebenarnya PKS ini hanya iseng-iseng, lucu-lucuan buat ice breaking supaya soal pencapresan itu tidak melulu hanya mereka yang langganan di survei," kata Adi kepada wartawan, Sabtu (28/5).

Adi menilai Raffi Ahmad dianggap cocok karena popularitasnya. Namun dalam urusan politik, Adi menilai Raffi bukan siapa-siapa.


PDIP: Kita Bukan Partai yang Suka Meninggalkan Suatu Komitmen

"(Dibanding) Ganjar, Prabowo, Anies, Sandi, makannya mengusulkan Raffi Ahmad karena Raffi itu suka nggak suka, sosok yang populer. Tapi untuk urusan politik, urusan negara dan bangsa, Raffi bukan siapa-siapa," ucapnya.

Adi menilai PKS hanya iseng menyebut Raffi Ahmad cocok sebagai capres karena kehilangan momentum politik.

"Sehingga mencoba untuk memunculkan figur-fugur yang kemudian dianggap populer bagi mereka seperti Raffi Ahmad," ucapnya.

Ketua PKS Sebut Raffi Ahmad Cocok Jadi Capres Ketimbang Anies, HNW Buka Suara

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata