logo


Atap Tribun Formula E Roboh, PSI: Panitia Harus Berbenah, Waktunya Sudah Sangat Mepet

Atap tribun sirkuit Formula E di Ancol roboh

29 Mei 2022 13:15 WIB

Anggara Wicitra Sastroamidjojo
Anggara Wicitra Sastroamidjojo Instagram @ara.sastroamidjojo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PSI menanggapi soal atap tribun sirkuit Formula E di Ancol roboh. Padahal penyelenggaraan Formula E akan segera dimulai.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, menyebut bahwa pembangunan sirkuit Formula E di Indonesia paling cepat dibanding negara lain.

"Saya dengar bahwa ini merupakan pembangunan sirkuit paling cepat di antara negara-negara lain. Karena hal tersebut kita harus dapat pastikan bahwa semuanya ideal untuk hari pelaksanaan dari segala sisi," kata Anggara kepada wartawan, Sabtu (28/5).


Atap Formula E Ambruk, Panitia Sebut Karena Hal Ini

Ia bersyukur dalam insiden robohnya atap tribun tidak menimbulkan korban. Anggara mengatakan bahwa panitia harus berbenah dengan waktu yang mepet. Anggara berharap acara Formula E bisa berjalan dengan lancar.

"Kita sangat bersyukur bahwa tidak ada korban dalam insiden ini. Tapi panitia harus segera berbenah, waktunya sudah sangat mepet, kami berharap panitia bisa memastikan pada hari pelaksanaan tidak ada kejadian serupa karena akan mengorbankan keselamatan orang-orang yang ada di sana," ucapnya.

"Kita tentu berharap agar acara berjalan dengan lancar. Selain masalah keselamatan, gengsi di mata internasional harus dijaga. Tetapi tentunya walaupun kegiatannya sudah terlaksana, semua ini nantinya harus dipertanggungjawabkan karena mengingat ada uang APBD yang digunakan dalam pembiayaan kegiatannya," katanya.

Atap Formula E Roboh, Polisi: Negara Kita Kuat Hujannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata