logo


Ketua PKS Sebut Raffi Ahmad Cocok Jadi Capres Ketimbang Anies, HNW Buka Suara

HNW tegaskan penentuan capres ditentukan Majelis Syura PKS

28 Mei 2022 14:00 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) buka suara terkait pernyataan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah yang menyebut Raffi Ahmad lebih cocok diusung oleh partainya menjadi calon presiden di Pilpres 2024 daripada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Menurutnya hal itu hanya sekedar candaan belaka.

"Itu hanya candaan saja, kata dia kepada wartawan, Sabtu (27/5/2022).

HNW menegaskan bahwa penentuan sosok capres dibahas dan diputuskan oleh Majelis Syuro PKS.


Terus Berjuang Hapus Presidential Threshold 20 Persen, HNW: PKS Jelas Dirugikan

"Di PKS ada mekanisme baku sesuai AD/ART-nya. Soal capres dibahas dan diputuskan oleh lembaga tertingginya, yaitu Majelis Syura. Dan sampai sekarang keputusan Majelis Syura masih bagaimana menyukseskan Ketua Majelis Syura Dr Salim Al Jufri sebagai tokoh nasional," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa sampai saat ini PKS belum menentukan sosok yang akan dijagokan di Pemilu 2024 mendatang.

"Juga keputusan agar maksimal mewujudkan PKS sebagai partai yang berkhidmat untuk bangsa dan negara. Belum ada keputusan soal nama capres. Apalagi KPU juga belum membuka pendaftaran capres, yang baru akan dibuka pada tahun depan, 2023," pungkasnya.

Soal Koalisi Golkar-PAN-PPP, PKS: Perlu Dikelola untuk Kemaslahatan Rakyat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati