logo


Tegas, Luhut Enggan Disebut Menteri Segala Urusan

Luhut dipercaya Jokowi karena mampu mengoordinasikan pekerjaan secara terintegrasi.

28 Mei 2022 10:39 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Kemenko Marves

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menolak disebut menteri segala urusan. Hal itu menanggapi tudingan yang kembali bergaung usai dirinya ditunjuk Presiden Jokowi untuk mengurusi persoalan minyak goreng.

Luhut mengungkapkan alasan dirinya sering dipercaya Jokowi untuk menangani permasalahan khusus. Adapun ia mampu mengoordinasikan pekerjaan secara terintegrasi.

"Saya bisa membuat terintegrasi semua pekerjaan yang diberikan Presiden kepada saya. Orang banyak tidak sadar. Orang pikir ini mau menteri segala macam. Nggak! Saya bukan menteri segala macam, saya hanya Menteri Koordinator Bidang Maritim," tegas Luhut dalam seminar nasional di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Rabu (25/5).


Jokowi Tunjuk Luhut Urus Persoalan Minyak Goreng, Pimpinan DPR: Kita Tunggu Hasilnya

Terkait minyak goreng, Luhut menangani persoalan dari hulunya, yakni produsen sawit. Ia bakal melakukan audit terhadap seluruh perusahaan sawit.

“Orang pikir hanya minyak goreng, tidak. Saya langsung ke hulunya. Semua kelapa sawit harus kita audit supaya kita tahu luasnya berapa, plasmanya berapa, yieldnya berapa, kemudian produksinya berapa, dan di mana headquarter-nya," terang Luhut.

Tak hanya itu, Luhut meminta semua kantor pusat perusahaan sawit agar bercokol di Indonesia. Sehingga perusahaan itu  membayar pajak dari sawit yang dihasilkan di Indonesia.

Luhut Urus Minyak Goreng, Politisi PDIP: Berpotensi Disharmoni dalam Kabinet

Halaman: 
Penulis : Iskandar