logo


Abu Janda Anggap Mereka yang Dukung Singapura Tolak UAS sebagai Orang Waras

Orang waras perlu bersuara agar Indonesia tak mendapat cap buruk akibat ulah segelintir orang.

27 Mei 2022 05:12 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda merespons rasa syukur Mendagri Singapura, K. Shanmugam atas dukungan banyak rakyat Indonesia terkait kasus Ustaz Abdul Somad (UAS).

Abu Janda menganggap mereka yang sejalan dengan keputusan Singapura menolak kedatangan UAS adalah orang waras. Menurutnya, orang waras perlu aktif bersuara dalam kasus UAS sehingga citra baik Indonesia tidak tenggelam oleh segelintir orang.

“Sebenarnya lebih banyak orang waras daripada yang tidak waras dalam urusan ini (penolakan Singapura atas UAS –red),” tulisnya di unggahan akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Jumat (27/5).


Bukan Anti-Islam, Singapura Tolak UAS soal Pandangannya

“Di sini pentingnya yang waras bersuara, agar bangsa Indonesia tidak mendapat citra buruk akibat ulah segelintir manusia ekstrem,” sambungnya.

Sebelumnya, Mendagri Singapura, K. Shanmugam mengeklaim banyak rakyat Indonesia yang mendukung Singapura terkait kasus Ustaz Abdul Somad. Selain itu, Shanmugam menilai sikap dari pemerintah Indonesia sudah tepat dalam merespons kasus tersebut.

"Sikap Indonesia sudah sangat tepat. Indonesia menerima masalah ini sebagai hak mutlak Singapura untuk menerima siapa saja yang boleh masuk ke Singapura," ujarnya.

Soal Penolakan UAS, Ulama Ini Sebut Gambaran Islamofobia di Singapura

Halaman: 
Penulis : Iskandar