logo


Soal Diksi 'Ojo Kesusu', Mujahid 212 Duga Jokowi Ingin Hambat Anies Nyapres

Nama Anies semakin moncer jelang Pilpres 2024.

26 Mei 2022 05:26 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan instagram.com/aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mujahid 212 Damai Hari Lubis turut menyoroti diksi ‘ojo kesusu’ yang disampaikan Presiden Jokowi dalam Rakernas V relawan Projo, Sabtu (21/5) lalu. Ia menganggap gelagat Jokowi itu ialah sebagian upaya membendung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Pasalnya, menurut Damai, nama Anies semakin bergaung di masyarakat dan diidamkan sejumlah partai untuk diusung menjadi presiden.

"Pidato politik Jokowi ini tidak terlepas menghalangi Anies Baswedan yang notabene tak berpartai. Jokowi khawatir andai Anies akan diminati oleh beberapa partai politik tertentu," kata Damai, seperti dilansir dari Warta Ekonomi, Kamis (26/5).


Dukung Siapapun Pj Gubernur Pengganti Anies, Riza Patria: Nama yang Beredar Kompeten

Damai menilai Jokowi tak ingin Anies terpilih sebagai presiden. Pasalnya, lanjut dia, Jokowi tak cocok dengan ideologi yang dipegang Anies.

"Masyarakat ingin Anies jadi Capres 2024 ini nampak oleh Jokowi. Simpatisan Anies sejak menjadi Gubernur DKI terus bertambah meski banyak buzzer menyerangnya hingga bisa disebut Aniesphobia, gejala ketakutan yang berlebihan terhadap Anies," ujar Damai.

PA 212 Desak Anies Batalkan Kerja Sama Formula E dengan Perusahaan Bir

Halaman: 
Penulis : Iskandar