logo


Demokrat Sarankan Anies Baswedan Jadi Kader Parpol, Ini Alasannya

Mujiyono membandingkan Anies dengan AHY

24 Mei 2022 20:15 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, menyarankan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk bergabung ke partai politik. Mujiyono menyebut dengan Anies menjadi kader parpol maka bisa menjaga elektabilitasnya.

"Makanya saran saya segeralah jadi kader partai politik, untuk menjaga elektabilitas supaya bisa bergerak di situ. Jadi ibaratnya nyetir mobil Anies mobil sewaan, sementara Ketum (AHY) meski langkahnya belum secepat Anies tapi mobil sendiri," kata Mujiyono dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5).

Mujiyono menyebut nama Anies kerap masuk dalam bursa Capres 2024. Menurutnya, elektabilitas Anies bisa turun setelah tidak lagi menjabat.


Arahan Jokowi Disebut Kode untuk Ganjar, Politikus PDIP: No Comment Dulu

"Bagaimana Anies langkah ke depan, terus memposisikan diri, terus bergerak jangan kendor. Karena dua tahun ini bisa bikin elektabilitas turun," imbuhnya.

Ia lalu membandingkan Anies dengan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mujiyono menyebut banyak suara di Demokrat yang menduetkan Anies dengan AHY di 2024.

"Sementara Ketum meski elektabilitasnya masih jauh dari Anies tapi kendaraannya ada, jadi masih bisa. Kalau Anies mau ke daerah gimana. Nah, kalau AHY ke daerah jelas di sana ada kepengurusan, infrastruktur, jadi seorang Ketum kan berhak datang ke wilayah-wilayah," katanya.

"Karena kami punya sarana. Mungkin bisa untuk sekarang startingnya Anies-AHY karena Anies elektabilitasnya lebih tinggi. Tapi kalau nanti pak Anies sudah tidak jadi gubernur kan bisa turun," pungkasnya.

Demokrat Singgung 'Menko Minyak Goreng', Luhut: Saya Hanya Bantu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata