logo


Demokrat Singgung 'Menko Minyak Goreng', Luhut: Saya Hanya Bantu

Luhut menanggapi hal itu dengan santai

24 Mei 2022 19:46 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan instagram.com/luhut.pandjaitan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyebut Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan bisa disebut 'Menko Minyak Goreng'. Hal itu menanggapi Luhut yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengurus masalah minyak goreng.

Luhut menanggapi hal itu dengan santai. Luhut mengaku hanya membantu menangani persoalan minyak goreng.

"Saya hanya bantu saja. Jadi kalau ada tadi Demokrat yang tanya-tanya itu, tanya ke diri dia," kata Luhut di JCC, Selasa (24/5).


Yakin Luhut Mampu Atasi Polemik Minyak Goreng, Golkar Sebut Jam Terbangnya Sudah Tinggi

Luhut mengatakan bahwa dirinya hanya membantu menangani persoalan minyak goreng. Luhut mengatakan bahwa semua menteri di kabinet turut terlibat dan bekerja.

"Saya hanya membantu saja, kerja kita semua sama, kerja keras. Tadi menteri perdagangan juga sama," ujarnya.

Luhut yakin persoalan minyak goreng akan segera selesai. Luhut mengatakan bahwa supply minyak goreng sudah cukup.

"Sekarang saya kira insyaallah akan beres tuh minyak goreng, yang penting kan selesai. Ya insyaallah akan beres," ujarnya.

"Supply hari ini sudah cukup, lebih dan sekarang harga sudah mulai turun kita pastikan distribusi jalan, penyaluran jalan, pengawasan jalan oleh Satgas pangan," imbuh Luhut.

Sebelumnya, Herzaky menanggapi Luhut yang ditunjuk oleh Jokowi untuk mengurusi persoalan minyak goreng. Menurutnya, Luhut bisa disebut Menko Minyak Goreng.

"Apalagi, tiap permasalahan besar yang muncul, selalu diserahkan kepada satu nama untuk ditangani. Ada ketergantungan amat tinggi kabinet Jokowi dengan sosok ini. Setelah sebelumnya digelari menteri segala urusan, bisa-bisa sekarang dianggap Menko Minyak Goreng, saking mendesaknya masalah minyak goreng ini untuk ditangani, karena sudah berlarut-larut hampir setengah tahun tanpa ada solusi yang memadai," kata Herzaky seperti diberitakan Detikcom, Selasa (24/5).

Jokowi Tunjuk Luhut Tangani Minyak Goreng, PKS: Airlangga Hartarto Dianggap Gagal?

Halaman: 
Penulis : Admin