logo


Cak Imin Mau Gabung KIB Asalkan jadi Capres, PPP Respons Begini

Capres dan cawapres ditentukan melalui pembahasan bersama.

24 Mei 2022 05:35 WIB

Muhaimin Iskandar digotong sejumlah Banser Cinta.
Muhaimin Iskandar digotong sejumlah Banser Cinta. Instagram @cakiminow

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersedia bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (Golkar-PAN-PPP) asalkan diajukan sebagai capres pada Pemilu 2024. Namun, PPP tampaknya agak keberatan dengan syarat tersebut.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan keinginan Cak Imin itu tak sembarang bisa diwujudkan. Sebab harus melalui pembahasan bersama terlebih dahulu. Landasan utamanya adalah dinamika politik terkini.

"Tentu melihat dinamika politik yang ada di lapangan. Jadi kita tidak ada syarat-syaratnya harus si A si B jadi capres untuk gabung Koalisi," kata pria yang karib disapa Awiek itu, dilansir dari cnnindonesia.com, Selasa (24/5).


Soal Cak Imin Gabung KIB Jika Jadi Capres, Golkar: Kita Ngopi-ngopi Dulu

Lalu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani memastikan partainya terbuka atas syarat yang dilontarkan Cak Imin. Usulan itu tetap akan dipertimbangkan dalam pembahasan nantinya.

"Tentu sebagai sebuah keinginan, kami menempatkannya sebagai usulan, dan itu tidak jadi masalah jika PKB ingin ajukan Ketumnya ke KIB, sebagaimana Golkar juga ajukan Pak Airlangga," ujarnya.

Koalisi Indonesia Bersatu Sudah Dilaporkan ke Jokowi, PPP: Kan Memang Mempersilakan

Halaman: 
Penulis : Iskandar