logo


Minta Promosi LGBT Disetop, PKS: Jangan Lecehkan Negara Ini

LGBT dinilai bertentangan dengan konstitusi, moral dan agama yang ada di Indonesia.

23 Mei 2022 05:15 WIB

Ilustrasi LGBT.
Ilustrasi LGBT. rfsl.se

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengibaran bendera simbol lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Kedubes Inggris pada 17 Mei mendapat kecaman dari insan PKS. Adalah Bukhori Yusuf yang mendesak pemerintah untuk tidak membiarkan perwakilan asing melecehkan norma dan nilai keIndonesiaan.

"Mereka harus berhenti mempromosikan LGBT dan menunjukkan itikad baik untuk menghormati nilai dan norma yang berlaku di tengah masyarakat Indonesia," ujar Bukhori, seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Senin (23/5).

Anggota Komisi VIII DPR itu mengatakan konstitusi telah memastikan Indonesia berprinsip Ketuhanan YME, sehingga agama menjadi pandangan hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.


Tegaskan Pencopotan Mendag Urusan Jokowi, PKS: Yang Pasti Kebijakan Migor Rugikan Semua

Bukhori meminta agar LGBT tak dipaksakan di Indonesia, meski diterima di Barat. Pasalnya, hal itu berseberangan dengan moral dan agama.

"Jangan lecehkan negara ini dengan memaksakan paham itu kepada masyarakat kita. Selain bertentangan dengan konstitusi, hal itu tidak sejalan dengan kaidah moral dan agama masyarakat Indonesia yang religius," tegasnya.

Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, PPP: Hargai Prinsip Mendasar dalam Bernegara di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Iskandar