logo


Tanggapi PDIP, PAN: Adanya Koalisi Indonesia Bersatu Justru Jadi Momentum yang Baik

Viva mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan

20 Mei 2022 18:58 WIB

Viva Yoga Mauladi
Viva Yoga Mauladi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan bahwa pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi momentum yang baik dalam mempersiapkan Pilpres 2024. Hal itu menanggapi komentar PDIP soal pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

"Adanya KIB justru menjadi momentum yang baik untuk mentradisikan koalisi atau penggabungan parpol dalam mempersiapkan Pilpres 2024. Tidak diputuskan pada injury time, last minute," kata Viva kepada wartawan, Jumat (20/5).

Viva mengatakan bahwa kesepakatan sejak awal akan mempermudah dalam melakukan perencanaan.


MKD Stop Kasus Harvey Malaihollo yang Nonton Konten Porno, Ini Kata PDIP

"Adanya kesepakatan sejak awal akan mempermudah untuk merencanakan platform koalisi dalam rangka visi Indonesia dan pemerintahan ke depan," ujarnya.

Viva mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu tidak akan mengganggu kinerja Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri PPN, Suharso.

"Koalisi Indonesia Bersatu dijamin tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan karena Pak Airlangga dan Pak Suharso adalah menteri Presiden," ujar Viva.

"Justru KIB bertanggung jawab atas peningkatan kinerja pemerintahan karena KIB merupakan bagian dari pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin," imbuhnya.

Soal Koalisi Indonesia Bersatu, PDIP: Setiap Partai Bersiap-siap Berkontestasi pada 2024

Halaman: 
Penulis : Admin