logo


UAS Ditolak Singapura, Eko Kuntadhi Singgung soal Intropeksi Diri

UAS mestinya sibuk intropeksi diri, bukan mencerca pihak lain.

20 Mei 2022 12:51 WIB

Eko Kuntadhi
Eko Kuntadhi twitter.com/eko_kuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menilai Ustaz Abdul Somad (UAS) seharusnya lekas intropeksi diri begitu ditolak kedatangannya oleh Singapura. Menurutnya, sikap yang diperlihatkan UAS sejauh ini masih mengedepankan ego.

“Singapura, Swiss, Belanda, Timor Leste menolak Somad. Madura, UGM, Kudus, Bali juga menolak Somad. Orang normal akan melihat itu sebagai bahan intropeksi diri,” tulisnya di akun Twitter @_ekokuntadhi, dikutip Jumat (20/5).

Eko mengatakan UAS sebaiknya tak menyalahkan pihak lain. Sebab, lanjut dia, bisa jadi letak kesalahan ada dalam diri penceramah 45 tahun itu.


UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda: Gimana Rasanya Dihinakan Allah?

“Orang sombong bereaksi mencerca seluruh dunia yang salah. Dirinyalah yang paling benar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Singapura mengatakan salah satu poin UAS ditolak masuk karena dianggap menyebar ajaran ekstremis dan bersifat segregasi. UAS juga diwaspadai karena sempat membahas soal bom bunuh diri dalam ceramahnya.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura," mengutip situs resmi Kemendagri Singapura.

UAS Ditolak di Singapura, Kemlu: KBRI Sudah Melakukan Tugasnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar