logo


Jabat Ketum FOSR Lagi, Saiful Ramadhan Siap Majukan Kota Solo lewat Otomotif

Ipul berharap FOSR bisa memberi dampak positif bagi warga Solo dan sekitarnya.

20 Mei 2022 09:18 WIB

Saiful Ramadhan, Ketum FOSR 2022-2024 (kiri) dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa
Saiful Ramadhan, Ketum FOSR 2022-2024 (kiri) dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa Dok. Jitunews/Iskandar

SOLO, JITUNEWS.COM – Satu periode sudah Ipul, sebagaimana sapaan akrab Saipul Ramadhan, mengemban amanah sebagai Ketua Umum Forum Otomotif Solo Raya (FOSR). Memimpin komunitas yang memayungi para pecinta otomotif di Kota Solo dan sekitarnya tentu tak mudah, apalagi di awal 2020, Indonesia dihantam pandemi Covid-19. Seluruh aspek terdampak, dan FOSR tak terkecuali. Agenda seketika buyar, padahal telah dirancang jauh-jauh hari.

Ipul, yang memulai kepemimpinannya sejak 2019 itu, mau tak mau harus berpikir keras, berupaya agar napas FOSR tetap berhembus. Pebisnis percetakan itu tetap merapatkan barisan, menjaga silaturahmi, mendatangi setiap acara klub yang dihelat dengan hadirin yang terbatas.

“Berat (memimpin FOSR di tengah pandemi –red). Karena banyak agenda yang sudah kita rencanakan dari awal itu tertunda. Ada baiknya dengan adanya pandemi, saya jadi lebih dekat dengan teman-teman klub,” tuturnya usai Musyarawarah Besar V FOSR di Hotel Dana, Solo, pada Kamis (19/5) malam.


Gibran Tinjau Pembangunan Tirtamas Waterpark di Jebres

Meski begitu, Ipul tak keberatan untuk memegang jabatan sebagai pucuk pimpinan FOSR lagi—berkat keputusan Mubes V. Ia ingin masa kepimpinannya pada 2022-2024 nanti penuh geliat. Bahkan, meski baru dipilih, sejumlah agenda sudah terlintas di benaknya. Ia harap rencana itu bisa terlaksana dalam dua tahun ke depan.

“Kita mau menggandeng beberapa pihak, seperti Pemkot Solo itu juga pengin mengadakan event bareng. Kemarin waktu Mas Gibran sebelum dilantik, kita sempat ngobrol, pengin event besar di Solo. Semoga ke depan bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Diketahui, Saiful Ramadhan kembali dikukuhkan sebagai Ketum FOSR melalui Musyawarah Besar V. Sebagian besar klub yang tergabung di FOSR menginginkan Ipul melanjutkan kepemimpinan. Pasalnya di periode sebelumnya, ada beberapa agenda yang tertunda disebabkan pandemi.

“Jadi malam ini, kami dari dewan pembina memutuskan saudara Saiful untuk melanjutkan sebagai ketua umum (FOSR 2022-2024 –red). Setuju?” tanya Ketua Dewan Pembina FOSR, Lilik SYN kepada seluruh peserta Mubes V di Hotel Dana.

“Setuju!!!” jawab peserta serentak.

Ipul pun siap menjawab kepercayaan dari seluruh anggota. Ia juga berharap FOSR bisa memberi dampak positif ke Kota Solo dan sekitarnya. “Kita pengin berguna untuk masyarakat. Bisa memajukan Kota Solo melalui otomotif,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Musyawarah Besar V dengan agenda pemilihan ketua umum FOSR ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa beserta jajarannya, seperti pihak Dinas Perhubungan dan Satlantas.

Wonderful Solo Carnival Digelar Tahun Ini, Angkat Tema EUPHORIA “Kemeriahan Kesenian Tradisional"

Halaman: 
Penulis : Iskandar