logo


UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda: Gimana Rasanya Dihinakan Allah?

Abu Janda agaknya menyindir UAS yang begitu dipuja di negeri sendiri tapi diusir ketika di negara lain.

19 Mei 2022 14:29 WIB

Permadi Arya alias Abu Janda
Permadi Arya alias Abu Janda instagram.com/permadiaktivis2

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penolakan Singapura atas kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) mengundang reaksi dari berbagai kalangan, salah satunya pegiat media sosial Permadi Arya. Pria yang karib disapa Abu Janda itu agaknya menyindir UAS yang begitu dipuja di negeri sendiri tapi diusir ketika di negara lain.

Menurutnya, fenomena ini merupakan kuasa Allah dalam memperlihatkan kebenaran kepada semua orang.

“Di sini dipuja-puja, di negeri orang diusir. Di sini disembah-sembah, di sana disel kayak hewan. Manusia bisa kau tipu, Allah tidak bisa,” mengutip dari gambar yang diunggah di akun Instagram @permadiaktivis2, Kamis (19/5).


Sesalkan Singapura Tolak UAS, Ustaz Hilmi: Entah di Mana Radikalnya

“Sesungguhnya Allah Maha meninggikan derajat manusia, dan Maha menghinakan derajat manusia. Gimana rasanya dihinakan Allah? maknyosss,” sindir Abu Janda.

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri Singapura mengatakan salah satu poin UAS ditolak masuk karena dianggap menyebar ajaran ekstremis dan bersifat segregasi. UAS juga diwaspadai karena sempat membahas soal bom bunuh diri dalam ceramahnya.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura," mengutip situs resmi Kemendagri Singapura.

Desak Pemerintah Singapura Minta Maaf soal Tolak UAS, Novel Bamukmin: Jangan Hina Ulama Kami!

Halaman: 
Penulis : Iskandar