logo


Khotbah Bom Bunuh Diri Jadi Sebab Ditolak Singapura, UAS: Itu Bukan Pendapat Saya

UAS sebut semua hal terkait kontroversinya sudah diklarifikasi dalam akun YouTube.

19 Mei 2022 08:09 WIB

Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad Media Indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) menanggapi pernyataan Singapura terkait alasan dirinya dilarang masuk ke negaranya. Ia mengatakan bahwa semua hal terkait kontroversinya sudah diklarifikasi dalam akun YouTube.

"Tentang masalah-masalah kontroversial yang pernah ditujukan ke saya semuanya sudah diklarifikasi. Tinggal tulis saja di www.youtube.com 'klarifikasi UAS'. Setelah itu tulis masalahnya," kata UAS dalam video yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun, Rabu (18/5/2022).

Ia kemudian menyinggung salah satu alasan yang disampaikan Singapura  terkait ceramah bom bunuh diri sah. Ia menegaskan bahwa ceramah itu dalam konteks perang Israel dan Palestina.


Pasca Pengusiran UAS, DPD Minta Singapura Usir dan Tidak Lindungi Koruptor Indonesia

"Masalah tentang martir bunuh diri. Itu konteks di Palestina ketika tentara Palestina tidak punya alat apa pun untuk membalas serangan Israel dan itu bukan pendapat saya," ujar UAS.

"Saya menjelaskan pendapat ulama, dan konteksnya saya menyampaikan itu di dalam masjid, menjawab pertanyaan jemaah. Masak jemaah tanya, 'Ustaz, masalah di Palestina jangan dijawab. Nanti kalau dijawab saya nggak bisa masuk ke Singapura.' Saya kan intelektual. Saya ini profesor, doktor, dosen," bebernya.

Curiga Ada Motif Politik, PKS Desak Singapura Cabut Pernyataan Soal Alasan Penolakan UAS

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati