logo


Gibran Tinjau Pembangunan Tirtamas Waterpark di Jebres

Gibran berharap pembangunan bisa sesuai rencana, yakni tahun ke-empat sudah bisa beroperasi.

17 Mei 2022 20:22 WIB

Gibran meninjau proyek Tirtamas Waterpark, Jebres, Solo, Selasa (17/5).
Gibran meninjau proyek Tirtamas Waterpark, Jebres, Solo, Selasa (17/5). Dok. Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan Tirtamas Waterpark di Jebres pada Selasa (17/05). Pria yang karib disapa Mas Wali ini hadir bersama dengan kepala OPD Kota Surakarta.

Pemantauan ini guna mengetahui secara pasti kesiapan Waterpark, di mana pada 2020 lalu sudah dilakukan peletakan batu pertama.

Gibran berharap pembangunan Waterpark berjalan sesuai dengan perencanaan awal, yakni tahun ke-empat sudah mulai beroperasi. Ia juga berpesan agar semua pihak lebih menyinergikan proyek ini.


Launching Proyek Perubahan SIPOLAR, Gibran: Saya Harap Bisa Tingkatkan Pelayanan Publik

Kepala OPD juga memberikan masukan pada peninjauan ini. Di antaranya perlu penghijauan serta drainase untuk peresapan dan penampungan air.

Direktur Utama PT Arta Tirta Mulya, Mulyono Sadeli menjelaskan saat ini semua pondasi sudah dalam keadaan siap. Adapun kendala teknis seperti kontur tanah, cuaca dan situasi pandemi Covid-19.

“Pada akhir tahun, tepatnya Desember, akan diadakan soft opening Waterpark yang akan menghadirkan beberapa wahana permainan seperti kolam arus, menara luncur, kolam splash, serta wahana-wahana lainnya,” ujar Mulyono.

Menuju Kota Budaya Modern, Gibran Optimalkan 10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo

Halaman: 
Penulis : Iskandar