logo


UAS Dilarang Masuk Singapura, Anwar Abbas Minta Pemerintah Singapura Jelaskan Alasannya

Anwar Abbas menyesalkan tindakan pemerintah Singapura tersebut.

17 Mei 2022 15:38 WIB

Anwar Abbas
Anwar Abbas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, minta pemerintah Singapura untuk menjelaskan alasan Ustaz Abdul Somad dilarang masuk Singapura. Anwar Abbas menyesalkan tindakan pemerintah Singapura tersebut.

"Muhammadiyah sangat menyesalkan tindakan pemerintah Singapura yang telah melarang Ustad Abdul Somad untuk masuk ke negara tersebut," kata Anwar Abbas dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).

"Untuk itu, Muhammadiyah meminta pemerintah Singapura agar bisa menjelaskan dengan sejelas-jelasnya kepada rakyat Indonesia tentang apa yang telah menjadi penyebab sehingga pemerintah Singapura menetapkan not to land atau tidak boleh mendarat kepada UAS dan mendeportasinya," lanjutnya.


Ngaku Dideportasi dari Singapura, Ustaz Abdul Somad: Mereka Tak Bisa Menjelaskan

Anwar mempertanyakan kriteria dan persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh UAS sehingga tidak bisa masuk Singapura. Menurutnya, hal ini penting dijelaskan agar tidak merusak hubungan baik Indonesia dengan Singapura.

"Kriteria dan atau persyaratan apa yang tidak bisa dipenuhi atau yang telah terlanggar oleh UAS sehingga menyebabkan yang bersangkutan tidak bisa berkunjung ke Singapura. Ini penting dijelaskan oleh pemerintah Singapura agar tidak merusak hubungan baik di antara kedua negara yang telah terbangun selama ini," katanya.

Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, Fadli Zon: Kejadian Ini Penghinaan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata