logo


Prabowo Kunjungi Megawati, PDIP Bicara soal Sinyal

Junimart mengatakan bahwa PDIP bisa mengusung calon presiden tanpa koalisi.

17 Mei 2022 14:28 WIB

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Junimart Girsang, menanggapi soal pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu oleh Ketum Golkar, PPP, dan PAN. Junimart mengatakan bahwa PDIP tidak perlu mengumumkan koalisi.

"PDIP itu tidak perlu umumkan koalisi. PDIP sudah bisa mengusung itu saja dipahami, maka PDIP itu partai yang betul-betul siap dengan pesta demokrasi," kata Junimart kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

Junimart mengatakan bahwa koalisi adalah kewenangan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Junimart mengatakan bahwa PDIP bisa mengusung calon presiden tanpa koalisi.


Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Singapura, Fadli Zon: Kejadian Ini Penghinaan

"Kalau masalah koalisi nanti saja itu menjadi kewenangan ibu ketua umum, tapi sebagai catatan partai yang satu-satunya bisa mengusung presiden ya PDIP, tanpa koalisi juga bisa," jelas Junimart.

"Jadi koalisi urusan ibu ketum, bukan urusan kita. Kita hanya ikut tegak lurus saja," lanjutnya.

Junimart mengatakan bahwa banyak partai politik yang mau gabung dengan PDIP.

"Partai-partai kan banyak mau gabung dengan PDIP juga. Kita nggak usah bilang. Kan banyak. Pasti banyak kan tahu siapa yang ke Teuku Umar," ujar Junimart.

Soal kunjungan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ke kediaman Megawati saat Lebaran kemarin, Junimart menyebut bahwa itu merupakan sebuah sinyal.

"Itu sinyal-sinyal saja," imbuh Junimart

Airlangga Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu, Gerindra: Tidak Ada Hubungannya dengan Tugas Kementerian

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata