logo


Berkoalisi, Rocky Gerung Bilang Golkar, PAN, dan PPP Harusnya Keluar dari Kekuasaan

Kalau ketiga partai itu ingin memperbaiki Indonesia, mestinya harus terlebih dahulu keluar dari pemerintahan Jokowi.

17 Mei 2022 04:00 WIB

Rocky Gerung.
Rocky Gerung. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jelang Pemilu 2024, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sepakat berkoalisi. Proyek kerja sama yang terbentuk dalam pertemuan di Menteng, Kamis (12/5) itu diberi nama Koalisi Indonesia Bersatu.

Manuver tersebut mendapat sorotan berbagai kalangan, tak terkecuali pengamat politik Rocky Gerung. Mantan dosen filsafat UI itu menilai tiga partai tersebut mestinya terlebih dahulu keluar dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

"Berkoalisi atas dasar kesepakatan untuk memperbaiki Indonesia, kalau itu dasarnya, keluar dari kekuasaan, kan etikanya begitu kan," ujarnya dalam acara Rakernas Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5).


Dituding Nodai Agama, Ade Armando Desak Sekjen PAN Jelaskan

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan Golkar, PAN, dan PPP dengan visi dan pengalaman politiknya sepakat untuk menyatukan diri dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Dijelaskan, kata Bersatu itu berasal dari gabungan simbol ketiga partai.

"BERingin lambangnya Golkar, SuryA (Matahari) lambangnya PAN, dan BaiTUllah (Kakbah) lambangnya PPP," ujar Ace.

Ada Koalisi Indonesia Bersatu, Ridwan Kamil: Ini Dukung Sisa Jabatan Saya

Halaman: 
Penulis : Iskandar