logo


Kepada Menteri yang Sibuk Nyapres, Musni Umar Sarankan Mundur

Jangan sampai penyelenggaraan negara terganggu.

16 Mei 2022 12:40 WIB

Musni Umar
Musni Umar politik.rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akademisi Musni Umar mengapresiasi imbauan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada menterinya agar fokus bertugas ketimbang sibuk berkampanye untuk Pilpres 2024.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu menilai menteri yang berniat nyapres sebaiknya lekas mengundurkan diri agar penyelenggaraan negara tidak terganggu.

“Saya dukung pernyataan Wapres Ma'ruf Amin supaya para menteri fokus ke pekerjaan. Sebaiknya mereka yang mau nyapres supaya mundur sebagai menteri agar lebih konsentrasi nyapres,” cuitnya di akun Twitter @musniumar, dikutip Senin (16/5).


Soal Menteri Bentuk Koalisi, Politikus PKS Singgung Peringatan Jokowi untuk Fokus Kerja

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin, sebagaimana pesan Presiden Jokowi, meminta menteri untuk tetap berkonsentrasi melayani masyarakat, bukan sibuk persiapan Pilpres.

“Belum (kampanye), yang penting seperti Presiden bilang, fokus pekerjaan, tetap fokus, itu,” kata Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, seperti dalam rekaman video dari Setwapres.

Ma’ruf mengingatkan para menteri dan kepala lembaga punya agenda prioritas dan strategis negara yang harus direalisasikan dengan baik. “Jangan tinggalkan pekerjaan,” tegasnya.

Heran Menteri Bersiap Nyapres Dipersoalkan, Ngabalin: Salahnya di Mana?

Halaman: 
Penulis : Iskandar