logo


Puji Elon Musk, Jokowi: Urusan Teknologi Memang Super Genius

Dengan Elon, sang kepala negara membahas suatu kerja sama.

16 Mei 2022 06:00 WIB

Presiden Joko Widodo bertemu Elon Musk di SpaceX, Amerika Serikat.
Presiden Joko Widodo bertemu Elon Musk di SpaceX, Amerika Serikat. twitter.com/jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Jokowi, dalam kunjungannya ke Gedung Stargate SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat, memuji Elon Musk sebagai sosok super genius di ranah teknologi.

"Saya kira ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tadi juga ditunjukkan mengenai proyek besarnya mengenai SpaceX, artinya urusan teknologi memang Elon super genius," ujar Jokowi dalam video yang tayang di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (15/5).

Jokowi juga menjelaskan kedatangannya ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu. Dengan Elon, sang kepala negara mengaku membahas suatu kerja sama.


Elon Musk Janji Buka Pemblokiran atas Akun Twitter Donald Trump

"Ini menindaklanjuti perintah saya kepada menteri koordinator investasi untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, teknologi, inovasi. Dan sekarang saya ke sini bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerjasama yang akan datang," jelasnya.

Menurut dia, Elon tertarik berkunjung ke Indonesia. Jokowi pun mempersilakan bos baru Twitter itu untuk mewujudkan ketertarikannya itu.

"Saya kira dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia, tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Bertemu Elon Musk di Space X, Ini yang Dibahas Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar