logo


Bertemu Elon Musk di Space X, Ini yang Dibahas Jokowi

Jokowi meninjau langsung lokasi fasilitas produksi roket Space X.

15 Mei 2022 07:30 WIB

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk di Space X, Boca Chica, Amerika Serikat
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk di Space X, Boca Chica, Amerika Serikat Twitter @setkabgoid

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Jokowi tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Tiba di Space X, Jokowi langsung berdiskusi dengan Elon Musk di Gedung Startage Space X. Tak hanya itu, Jokowi juga berkesempatan meninjau langsung lokasi fasilitas produksi roket Space X.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi berdasarkan keterangan tertulis, Minggu (15/5).


Sebut Ketahanan Kesehatan Dunia Tak Cukup Kuat Hadapi Pandemi, Jokowi: Akibatnya Kita Harus Bayar Mahal

Dalam kesempatan tersebut, Elon Musk mengaku tertarik dengan masa depan Indonesia.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," lanjut Elon.

Ajak Hentikan Perang, Jokowi: Perang Tidak Akan Menguntungkan Siapa pun

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata