logo


May Day Fiesta di GBK Berjalan Lancar, Buruh Apresiasi Polri

Peringatan hari buruh sedunia atau May Day Stadion GBK berjalan lancar

15 Mei 2022 05:00 WIB

Said Iqbal menyapa massa dalam acara May Day Fiesta di GBK, Sabtu (14/5)
Said Iqbal menyapa massa dalam acara May Day Fiesta di GBK, Sabtu (14/5) Twitter @FSPMI_KSPI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan bahwa peringatan hari buruh sedunia atau May Day bisa digelar di Stadion GBK dengan lancar salah satunya berkat bantuan Polri.

"Akhirnya dengan bantuan berbagai pihak, Setneg, Kepolisian dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya kami bisa menggunakan dengan beberapa persyaratan," kata Said Iqbal di lokasi acara, Sabtu (14/5).

Saiq Iqbal mengatakan bahwa pihaknya terus disiplin protokol kesehatan dalam memperingati May Day.


Presiden Buruh: Tidak Boleh Ada Orang Kelaparan di Negeri yang Kaya

"Kapasitas GBK sekitar 76 ribu orang dan kita menjaga jarak satu bangku kosong, memakai masker, dan melakukan tes antigen, sudah booster. Itulah kesepakatan akhirnya boleh menggunakan GBK," ungkap Iqbal.

Dalam acara Mayday Fiesta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berterima kasih kepada para buruh yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan apresiasi dan kehormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan buruh yang telah bersama-sama berjuang bersama elemen bangsa yang lain pada saat kita menghadapi pandemi Covid-19 dua tahun ini," pungkasnya.

Bantah Belum Ajukan Izin Istora Senayan untuk May Day, Partai Buruh: Kami Sudah Teleponan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata