logo


Gelar Halal bihalal, Dewan Syura PKB Cirebon Rumuskan Strategi Kemenangan 2024

Silaturahmi itu pula dimanfaatkan untuk memantapkan konsolidasi partai menghadapi tahun politik yang sebentar lagi datang

14 Mei 2022 20:02 WIB

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq hadir dalam acara halal bihalal dan silaturahmi bersama ulama dan kiai kampung se-Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/5)
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq hadir dalam acara halal bihalal dan silaturahmi bersama ulama dan kiai kampung se-Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/5) Siaran Pers Dewan Syuro DPP PKB

CIREBON, JITUNEWS.COM - Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Cirebon menggelar halal bihalal dan silaturahmi bersama ulama dan kiai kampung se-Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/5). Silaturahmi itu pula dimanfaatkan untuk memantapkan konsolidasi partai menghadapi tahun politik yang sebentar lagi datang.

Sejumlah rumusan strategi 'pertarungan' politik pun tak luput dari pembahasan dalam halal bihalal yang juga dihadiri oleh para kiai dan gus pesantren terkemuka Cirebon itu.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq yang juga hadir dalam halal bihalal itu menegaskan, modal utama untuk merebut kemenangan politik adalah solidnya kepengurusan partai. Oleh sebabnya ia meminta pengurus DPC Cirebon merapatkan barisan serta 'memanaskan' mesin partai mulai dari cabang hingga ke anak ranting.


Masih Sibuk dengan Dewa 19, Ahmad Dhani Pastikan Bakal Kembali Berpolitik

PKB, kata Kiai Maman, mematok target tinggi dalam kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang. Bukan tanpa alasan, sejumlah strategi pun sudah dikantongi sehingga ia optimis partainya mampu menyabet banyak kursi legislatif baik dari level kabupaten hingga DPR RI.

Selain itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini juga yakin betul kadernya bakal menduduki kursi kepala daerah di banyak kabupaten/kota serta propinsi pada pilkada yang digelar serentak 2024 nanti. Sementara muaranya, PKB yang telah menetapkan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai capres RI ini, punya kans besar dalam peta perebutan kursi RI 1.

Untuk mencapai target itu, Kiai Maman pun memberikan arahan khusus kepada pengurus partainya untuk terus melakukan perluasan jaringan konstituen ke berbagai elemen masyarakat seperti petani, nelayan, para sopir, organisasi kemasyarakatan, dan berbagai komunitas kemasyarakatan yang memiliki basis massa besar.

"Alhamdulillah, banyak masukan yang konstruktif bagi semua pengurus dan kader PKB untuk dirumuskan jadi strategi kemenangan PKB 2024," kata Kiai Maman kepada wartawan di Cirebon, Sabtu (14/5).

Untuk diketahui, acara yang digelar tahunan itu juga dihadiri oleh Ketua MUI Cirebon, KH. Zamzami Amin; Ketua PCNU Cirebon, KH. Aziz Syaeroji, Ketua Dewan Syura DPC PKB Cirebon, KH. Saefullah Amin; serta para kiai dan para gus pesantren terkemuka Cirebon.

"PKB siap memenangkan pilkada, pileg, dan pilpres pada pesta demokrasi 2 tahun mendatang," kata Kiai Maman menutup.

PM Hungaria Sebut Miliarder George Soros dan Presiden Ukraina sebagai Lawan Politiknya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia