logo


Koalisi Indonesia Bersatu, PPP Respons Golkar Usung Airlangga Jadi Capres 2024

Partai Golkar, PAN, dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu

13 Mei 2022 20:15 WIB

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani,
Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Golkar, PAN, dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, menilai wajar apabila Golkar mengusung Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di 2024.

"Ya tentu wajar, Partai Golkar kan termasuk partai besar. PKB dan Gerindra saja ingin ketumnya jadi capres," kata Arsul kepada wartawan, Jumat (13/5).

Arsul meminta pertemuan ketiga ketum parpol jangan dikaitkan dengan paslon yang diusung. Arsul menyebut bahwa pertemuan tersebut adalah awal terbentuknya pembentukan koalisi.


Soal Menteri Bentuk Koalisi, Politikus PKS Singgung Peringatan Jokowi untuk Fokus Kerja

"Pertemuan 3 ketum parpol (Partai Golkar, PAN, PPP) tersebut itu hendaknya jangan langsung dikaitkan dengan hal-hal pragmatis seperti siapa paslon yang akan diusung. Pertemuan itu langkah awal pembentukan koalisi 3 partai. Namun tentu kami mengikhtiarkan koalisi ini tidak sepragmatis seperti dugaan sejumlah pihak, yakni langsung bicara soal siapa capres-cawapresnya," ujar Arsul.

Arsul mengatakan bahwa pada tahap pertama ini tiga partai tersebut membahas soal visi misi. Arsul kemudian menjelaskan apa visi misi.

"Pada tahap pertama ini, 3 partai ini akan membahas terlebih dahulu titik-titik taut persamaan terkait visi dan misi untuk koalisi serta pemerintahan pasca-2024. Visi umumnya masih meneruskan visi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini," ujar Arsul.

Soal Koalisi Indonesia Bersatu, PDIP: Untuk Mengamankan Tiket Pilpres

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata