logo


Wagub DKI: Kampanye Kalau Memungkinkan di JIS Silakan

Wagub mengatakan bahwa JIS dibangun untuk kepentingan masyarakat

13 Mei 2022 16:14 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) dibangun untuk kepentingan masyarakat, baik untuk olahraga, keagamaan, serta sosial.

"JIS itu dibangun untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan olahraga, seni budaya, terus sosial, kegiatan keagamaan, dan kegiatan lainnya yang bermanfaat," kata Riza kepada wartawan, Jumat (13/5).

Riza mengatakan bahwa para buruh yang ingin melakukan kegiatan di JIS juga diizinkan. Riza mengatakan bahwa JIS dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan selama untuk kegiatan positif.


Soal JIS Digunakan untuk Reuni 212, Ini Kata Wagub DKI

"Termasuk kegiatan buruh silakan bila dimungkinkan waktunya tempatnya silakan kita tidak pernah melarang semua kegiatan yang positif, yang baik, dan benar sesuai peraturan perundang-undangan silakan," sebutnya.

Selain itu, Riza mempersilakan jika JIS digunakan untuk kampanye politik. Namun, pihaknya menunggu ketentuan dari KPU dan Bawaslu mengenai hal itu.

"Termasuk nanti kalau massa kampanye kalau memungkinkan di JIS silakan nanti kami menunggu pengaturan dari Jakpro. Yang penting itu aset milik kita bersama kita jaga kita rawat kebersihannya, kerapiannya," katanya.

"Nanti ditentukan oleh KPU diatur ya, kan pengaturan itu ada di ranah KPU di Bawaslu. Nanti akan ditentukan mana titik-titik yang dimungkinkan. Selama ini kan tempat yang terbesar di GBK, nanti diserahkan pada KPU apakah JIS termasuk yang dimungkinkan atau tidak," jelas Riza.

Fahri Hamzah: 'Koalisi Ujug-ujug' Harus Dihentikan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata