logo


Ruhut Unggah Foto Anies Pakai Baju Adat Papua, Musni Umar: Ini Penghinaan!

Menurut Musni, tingkah Ruhut itu sama saja menghinakan Anies dan masyarakat Papua.

12 Mei 2022 12:24 WIB

Musni Umar
Musni Umar twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul mendapat sorotan usai mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan pakaian adat Papua di akun Twitter-nya.

Adapun yang menilai bahwa tingkah Ruhut itu tak hanya menghina Anies, melainkan masyarakat Papua juga. Penilaian itu, salah satunya, datang dari sosiolog Musni Umar.

“Ini perhinaan terhadap Anies dan saudara-saudara kita dari Papua,” tulisnya melalui akun Twitter @musniumar, dikutip Kamis (12/5).


Bantah Foto Anies Pakai Baju Adat Papua Bentuk Penghinaan, Ruhut: Tapi Mereka Suka ...

Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu berharap Ruhut lekas sadar dan tak lagi menghina siapapun. “Semoga segera tobat,” pungkas Musni.

Sebelumnya, tepatnya pada Rabu (11/5), Ruhut Sitompul membagikan foto yang menampilkan Anies tersenyum saat memakai pakaian adat Papua. Selain itu, anak buah Megawati Soekarnoputri tersebut juga menggunakan ujaran ala Betawi dalam keterangannya.

“Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” cuitnya.

Ruhut memastikan tak ada maksud menghina saat ia mengunggah foto Anies memakai baju adat Papua. Ia hanya ingin membagikan apa yang diperolehnya dari media sosial dan menurutnya menarik.

"Kok jadi penghinaan? Enggak ada penghinaa. Tapi mereka suka menghina," terang Ruhut, dilansir dari cnnindonesia.com.

Tak Hadir di Halalbihalal PDIP Jateng, Ini Kata Ganjar Pranowo

Halaman: 
Penulis : Iskandar