logo


Ikuti soal Drakor dan BTS, Megawati: Supaya Saya Bisa Berdialog dengan Cucu-cucu

Megawati bercerita memiliki pengalaman soal K-Pop dan drama Korea Selatan

11 Mei 2022 15:26 WIB

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bercerita memiliki pengalaman soal K-Pop dan drama Korea Selatan. Megawati mengaku tidak ingin ketinggalan mengenai K-Pop agar bisa berbincang dengan cucu-cucunya.

"Mengenai K-Pop, saya mempunyai pengalaman sendiri. Saya seorang nenek, tujuh cucu, dan ternyata cucu-cucu saya itu sangat menggemari BTS. Saya bertanya kenapa kok senang BTS. Katanya tampilannya luar biasa dan saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan," ujar Megawati dalam acara penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), yang disiarkan di YouTube PDIP, Rabu (11/5/2022).

"Jadi juga saya harus mengikuti yang namanya K-Pop, drama Korea, dengan BTS-nya supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya sebagai bagian dari generasi muda bangsa Indonesia," lanjutnya.


Anies Baswedan Keliling Eropa, Politikus PDIP: Akhir Masa Jabatan Jalan-jalan Aja Gitu

Saat bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol, Megawati mengusulkan hubungan persahabatan Indonesia-Korea juga ditampilkan dalam kuliner.

"Demikian pula makanan. Tadi, ketika saya bertemu dengan Bapak Presiden Yoon, saya juga mengusulkan bahwa di dalam hubungan persahabatan Indonesia-Korea harus ditampilkan juga culinary, masakan-masakan. Karena, dengan masakan itu, itu akan mendatangkan pasti persahabatan. Di Indonesia kurang lebih 25 ribu orang Korea tinggal di Indonesia sehingga orang Indonesia sudah tidak asing dengan kimchi," katanya.

 

Love All Play Episode 7, Tim Yunis Buktikan Kemampuannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata