logo


Minta Anies Patuhi Penamaan JIS dengan Bahasa Indonesia, Gerindra: Wajib Jalankan UU

Gerindra menilai tidak ada yang salah dengan penaman JIS

11 Mei 2022 04:30 WIB

Jakarta International Stadium
Jakarta International Stadium KBA News

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarifdi Gedung DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mematuhi aturan penamaan Jakarta International Stadium (JIS menggunakan Bahasa Indonesia.

Syarif mengatakan demikian berdasarkan Pasal 33 Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia. Ia mengingatkan bahwa penamaan bangun negara harus menggunakan bahasa Indonesia.

"Itu kan menyebut ada kewajiban setiap bangunan yang dibangun negara menggunakan bahasa Indonesia," kata Anggota Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5/2022).


Anies Bakal Tindak Keras Intoleran jika Jadi Presiden, Ruhut Sitompul: Gak Ada Malunya!

"Saya mendorong Pak Anies untuk mematuhi itu, karena kewajiban kepala daerah adalah menjalankan undang-undang," ujarnya.

Meski demikian, ia menilai tidak ada yang salah dengan penaman JIS. Oleh karena itu, ia menyarankan agar menggunakan dua bahasa.

"Itu dua bahasa lah, misal JIS tetap, di bawahnya bahasa Indonesia. Memang padanan kata untuk mengikat memori publik itu agak susah kalau bahasa Indonesia, ada yang mengatakan demikian," bebernya.

Dukung Arahan Jokowi, Fadli Zon: Menteri Tentu Harus Prioritaskan Tugas Utama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati