logo


Gibran Terima Kunjungan Crazy Rich Grobogan, Ini yang Dibahas

Joko membagikan pengalamannya kepada Gibran.

10 Mei 2022 11:44 WIB

Gibran Rakabuming Raka dan Joko Suranto
Gibran Rakabuming Raka dan Joko Suranto Dok. Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan dari Joko Suranto di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (9/5).

Sebagaimana diketahui, Joko Suranto merupakan Crazy Rich Grobogan yang tengah viral karena memperbaiki jalan di kampungnya Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung dengan dana pribadi senilai Rp2,8 miliar.

Gibran memastikan pertemuannya dengan Joko dalam rangka silaturahmi dan berbagi pengalaman. Dia mengapresiasi Joko yang begitu peduli dengan warga sekitar.


Angkat Suara soal LGBT, Ragil Mahardika: Suka atau Tidak Suka, Kami Ada

“Ini hanya silaturahmi saja. Pak Joko sendiri akan juga asli Solo. Jadi silaturahmi sebelum Beliau kembali ke Grobogan,” ujar Gibran.

“Intinya saya mengapresiasi apa yang beliau lakukan didaerahnya. Sangat membantu warga,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan peran swasta tidak bisa dilepaskan dari pembangunan. Maka dari itu, ia menganggap pentingnya menggaet orang-orang seperti Joko ini.

Kakak dari Kaesang Pangarep itu menuturkan bahwa Kota Solo terbuka untuk semua pihak yang ingin membantu dan berkolaborasi, terutama dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Sementara itu, Joko Suranto memuji Gibran sebagai pemimpin muda yang cepat belajar. Ia menilai Mas Wali mau menerima masukan dan responsif dalam melayani warga.

“Beliau ini selalu menempatkan posisi yang mau menerima masukan. Mau menerima posisi salah bahkan jika diseneni (dimarahi) warga. Artinya Beliau gampang menerima dan siapapun yang gampang belajar akan menjadi lebih pintar. Selain itu beliau juga sosok yang inisiatif dan responsif,” kata Joko.

Solo jadi Tuan Rumah, Gibran Janji Bakal Sukseskan ASEAN Para Games 2022

Halaman: 
Penulis : Iskandar