logo


Solo jadi Tuan Rumah, Gibran Janji Bakal Sukseskan ASEAN Para Games 2022

Gibran memastikan bakal semaksimal mungkin menggarap ajang olahraga difabel se-Asia Tenggara itu.

10 Mei 2022 11:30 WIB

Gibran dalam acara visitasi APSF di Mangkunegaran, Senin (10/5).
Gibran dalam acara visitasi APSF di Mangkunegaran, Senin (10/5). Dok. Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Visitasi ASEAN Para Sports Federation (APSF) di Mangkunegaran pada Senin (9/5). Dalam agenda ini, bendera APSF diserahkan kepada Gibran sebagai simbol Solo resmi ditunjuk sebagai tuan rumah event olahraga tersebut.

Gibran menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ia optimis bisa menyukseskan ajang olahraga difabel se-Asia Tenggara ini.

“Sekali lagi saya sangat berterima kasih atas kepercayaannya yang sudah menunjuk Kota Solo sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya,” ujar Gibran.


Ruhut Sitompul Puji Gibran yang Tak Malu Akui Hasil Kerja Pendahulunya

“Kami sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara ini meskipun di tengah pandemi Covid-19,” sambungnya.

Putra Presiden Jokowi itu memastikan Solo bakal menjalankan amanah dengan baik. Buktinya, venue dan fasilitas yang nantinya digunakan para atlet sudah siap.

“Yang di Solo tinggal (pembenahan) yang kecil-kecilan kok. Hotel-hotel, venue wis (sudah) dicek kabeh (semua),” jelas Gibran.

Harapan Gibran, ASEAN Para Games 2022 turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan pengembangan wellness tourism Kota Solo. Selain itu, event ini dinilai dapat membangun persahabatan dengan 11 negara di ASEAN.

Libur Lebaran 2022 Usai, Pemkot Solo Siapkan Event Krusial

Halaman: 
Penulis : Iskandar