logo


Soal Video Podcast Deddy Corbuzier, PPP: Bisa Membuat LGBT dan Pernikahan Sesama Jenis Meningkat

Politikus PPP meminta Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk menurunkan video tersebut

9 Mei 2022 18:47 WIB

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP, Mohammad Iqbal, menanggapi video berjudul 'Tutorial Jadi G4y di Indo = Pindah ke Jerman' yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Iqbal menyebut bahwa video tersebut bisa membuat LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) meningkat di Indonesia.

"Video tutorial jadi gay itu bisa membuat LGBT dan pernikahan sesama jenis meningkat di Indonesia. Padahal jelas ini bertentangan agama dan hukum yang berlaku di negeri ini," ujar Muhammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin (9/5).

Iqbal mengatakan bahwa media sosial menjadi media untuk berekspresi tapi ada batasannya.


Riders Pesawat Harus Kelas Bisnis, Andika Mahesa Punya Alasan Tersendiri

"Kebebasan berekspresi di media sosial berbasis internet ada batasannya. Tidak boleh melanggar hukum dan norma yang berlaku di Indonesia," jelasnya.

Ia meminta Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk menurunkan video tersebut. Menurutnya, Kominfo memiliki kewenangan untuk menurunkan video yang diunggah Deddy.

Iqbal menyebut masyarakat resah dengan video Deddy karena dianggap memberikan ruang ekspresi untuk pasangan LGBT dan pernikahan sesama jenis.

"Bukan tidak mungkin propaganda itu akan membuat jumlah LGBT di Indonesia semakin besar. Jangan sampai kaum LGBT merasa berhak untuk mengekspresikan orientasi seksual menyimpang mereka dan merusak moral dan tatanan masyarakat Indonesia," pungkas Iqbal.

Soal Pasangan Gay Ragil dan Fred di Podcast Deddy Corbuzier, DPR: Proses Hukum yang Melakukan Promosi LGBT

Halaman: 
Penulis : Admin