logo


Dituduh Terkait Terorisme, Immanuel Ebenezer: Saya Orang Kristen Gimana Mau jadi Teroris!

Noel mengaku penentang HTI maupun khilafah.

9 Mei 2022 16:21 WIB

Immanuel Ebenezer
Immanuel Ebenezer rmol.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer angkat bicara soal pencopotan dirinya dari jabatan komisaris perusahaan BUMN, PT Mega Eltra.

Diketahui, pria yang karib disapa Noel itu dipecat Menteri BUMN Erick Thohir usai membela Munarman di persidangan kasus terorisme.

Noel menegaskan sama sekali tak terafiliasi dengan teroris manapun. Dia pun mempertanyakan bukti keterkaitan dirinya dengan jaringan terorisme.


GP Mania Duga Sindiran Puan 'Pimpinan Ganteng' Serang Ganjar, PDIP: Politik Tak Boleh Dijejali Asumsi

“Sampai saat ini, kan tidak terbukti. Saya orang Kristen gimana caranya menjadi teroris,” kata Noel, dilansir dari kanal YouTube JPNN Video, Senin (9/5).

Dia juga memastikan sebagai salah satu orang yang menentang HTI dan khilafah. Sebab, ia meyakini bahwa Pancasila ialah ideologi terbaik bagi Indonesia.

“Kalau dibilang pendukung HTI (Hizbut Tahrir Indonesia –red), dari dulu saya menolak HTI. Saya juga orang yang menentang khilafah. Saya sepakat Pancasila sebagai ideologi yang terbaik di antara yang terburuk,” ujarnya.

Loyalis Presiden Jokowi itu lantas menduga Erick Thohir mendepak dirinya dari BUMN karena dendam politik. “Atau karena perusahaannya sudah untung, mau diambil kalik buat anaknya atau temannya Erick Thohir,” lanjutnya.

Tak Paham Demokrasi, Alasan Ketua JoMan Nilai Erick Tak Layak Maju Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Iskandar