logo


Wagub DKI Klaim JIS Layak untuk Final Liga Champions & Piala Dunia

Kapasitas penonton di JIS lebih besar ketimbang Anfield dan Old Trafford.

7 Mei 2022 05:00 WIB

Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria instagram.com/arizapatria

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Jakarta International Stadium (JIS), bagi Wagub DKI Riza Patria, sudah patut menyelenggarakan pertandingan final Liga Champions, bahkan Piala Dunia.

Riza mengatakan masyarakat semestinya bangga karena JIS memiliki kapasitas 82 ribu penonton. Jumlah itu lebih besar ketimbang di Stadion Anfiel, Liverpool yang hanya menyediakan 54 ribu tempat duduk. Begitu juga kandang Manchester United, Old Trafford yang menampung 76 ribu pasang mata.

Hal itu disampaikan Riza melalui akun Instagram-nya, @arizapatria. Diperlihatkan ia tengah mengunjungi Anfield setelah salat Idulfitri pada Senin (2/5) lalu.


PDIP Sebut Anies Banggakan JIS untuk Tutupi Kegagalannya

"JIS punya atap buka tutup (retractable roof) yang belum dimiliki Anfield, Old Trafford, dan banyak stadion di dunia. Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champions, bahkan final Piala Dunia," tulisnya, dikutip Sabtu (7/5).

Lebih lanjut, Riza menyebut sepak bola telah menjadi industri di Inggris. Ia merasa Indonesia perlu mempelajari bagaimana klub di Eropa bisa meraih kepercayaan pihak swasta untuk menjadi sponsor.

"Kita berharap, semoga saat ini Persija dan klub Indonesia lainnya sedang menjalani tahapan-tahapan menuju klub kelas dunia seperti Liverpool, MU, Real Madrid, Bayer Munchen, AC Milan, dll," ujarnya.

Tersebar Surat Edaran Anies Wajibkan PNS DKI Salat Id di JIS, MUI: Tak Masalah, Itu Tak Mengurangi Keikhlasan

Halaman: 
Penulis : Iskandar