logo


Dubes Rusia Bilang Perang Dunia Saat Ini Terjadi di Level Ekonomi

Duta Besar Rusia untuk PBB mengatakan bahwa kebijakan sanksi anti-Rusia sudah sejak lama disiapkan oleh negara-negara barat

6 Mei 2022 17:00 WIB

Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia
Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia Antara

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Duta Besar Rusia untuk PBB, Vassily Nebenzia, mengatakan bahwa perang dunia saat ini sedang berlangsung di level ekonomi. Terbukti dengan keputusan negara-negara barat yang menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Moskow sebagai tanggapan atas operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

Hal itu ia sampaikan pada pertemuan Dewan Keamanan PBB, Kamis (5/5).

Menurutnya, dilihat dari kecepatan perang ekonomi melawan Rusia, negara Barat sejak lama sudah mempersiapkan kebijakan sanksi tersebut.


Embargo Migas Rusia Diprediksi Picu Kelangkaan BBM di Jerman

“Ini bukan perang di Ukraina, bertentangan dengan apa yang Anda katakan, ini adalah perang proksi Barat secara kolektif melawan Federasi Rusia. Seolah-olah Anda sangat menantikan momen ini untuk melancarkan represi terhadap Rusia. Dan jika kita berbicara tentang perang dunia, tidak diragukan lagi, itu sedang dilancarkan di tingkat ekonomi hari ini,” kata Nebenzia, dikutip Sputniknews.

Utusan Rusia mencatat ada orang dan negara yang telah lama bermimpi untuk mengubah Ukraina menjadi jembatan pertempuran dengan Rusia dan mereka telah melakukan segala kemungkinan untuk mencapai tujuan ini sejak Ukraina merdeka 30 tahun lalu.

Nebenzia menekankan bahwa Rusia tidak pernah memiliki ilusi tentang rencana Barat untuk menjadikan Ukraina sebagai anggota NATO karena mereka mengesampingkan tanpa mempertimbangkan proposal dan saran Rusia mengenai arsitektur keamanan Eropa.

Rusia Tegas Bilang Kawasan Asia Tengah Bukan Arena Pertempuran Geopolitik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia