logo


Ukraina Bakal Lancarkan Serangan Balasan Skala Besar terhadap Rusia

Penasihat Kepresidenan Ukraina mengatakan bahwa pasukannya akan melancarkan serangan besar-besaran terhadap pasukan Rusia pada akhir Juni mendatang

6 Mei 2022 14:00 WIB

Pasukan Rusia
Pasukan Rusia istimewa

KIEV, JITUNEWS.COM - Penasihat Kepresidenan Ukraina Alexey Arestovich, pada Kamis (5/5) menyebut jika pasukan Ukraina kemungkinan akan melancarkan serangan militer skala besar terhadap pasukan Rusia pada akhir Juni mendatang.

“Sebuah serangan balasan dimungkinkan dengan akumulasi sejumlah besar senjata Barat, yang akan cukup untuk beberapa brigade, dipersenjatai kembali sepenuhnya, dilatih dan dikoordinasikan, setelah itu kami dapat menyerang,” kata Arestovich kepada saluran TV Ukraina 24, dikutip RT.com.

“Dari segi waktu, kemungkinan besar akhir Juni – awal Juli. Senjata pertama yang dapat menghentikan musuh akan tiba pada akhir Mei – awal Juni, dan untuk menyerang – tidak lebih awal dari paruh kedua Juni," tambahnya.


Mirip Teroris, Rusia Sebut Pasukan Ukraina Ingin Tukar Warga Sipil dengan Bahan Makanan dan Obat-obatan

Arestovich telah berulang kali menyuarakan soal serangan balasan pasukan Ukraina terhadap militer Rusia, yang meluncurkan operasi besar-besaran terhadap Ukraina pada akhir Februari kemarin.

Pada akhir April lalu, pejabat tersebut mengatakan serangan balasan mungkin terjadi pada awal Juni, yang mengaitkan operasi tersebut dengan pengiriman persenjataan buatan Barat. Namun, pada 1 Mei, Arestovich mengeluarkan prediksi yang lebih optimis, mengklaim bahwa pasukan Rusia di timur Ukraina mungkin akan "dihancurkan" oleh pasukan Ukraina bertepatan dengan Hari Kemenangan, yang dirayakan pada 9 Mei.

AS Bantu Ukraina Bunuh Jenderal Perang Rusia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia