logo


Gus Dur Pernah Prediksi Prabowo Jadi Presiden, PKB: Semoga Ini Tanda Baik

KH Irfan Yusuf Hasyim mengutip ucapan Gus Dur yang menyebutkan bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua.

6 Mei 2022 10:00 WIB

Daniel Johan.
Daniel Johan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - KH Irfan Yusuf Hasyim mengutip ucapan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang menyebutkan bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. Ketua DPP PKB, Daniel Johan, menilai ucapan dan pikiran Gus Dur visioner.

"Gus Dur itu bagi PKB, selain sebagai pendiri, juga kami anggap wali, yang ucapan dan pikirannya sangat visioner melampaui zaman. Semoga ini tanda baik bagi kerja sama dan koalisi yang lebih kuat dengan PKB," kata Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (5/5).

Daniel menyebut bahwa ada yang ingin menduetkan Prabowo dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar.


Kutip Ucapan Gus Dur, Gus Irfan: Prabowo Jadi Presiden di Usia Tua

"Apalagi Pak Prabowo termasuk yang diduetkan dengan Cak Imin oleh para kader di grass root, kita perlu menjawabnya dengan berbuat yang terbaik untuk rakyat, terus mengawal kepentingan dan harapan rakyat," ujarnya.

Namun, Daniel mengatakan bahwa saat ini PKB belum menentukan Cak Imin diduetkan dengan siapa jika maju Pilpres 2024.

"Belum ditentukan, saat ini kita mengusung Cak Imin sebagai capres, tapi ujungnya seperti apa baru nanti diputuskan," imbuhnya.

Sebelumnya, KH Irfan Yusuf Hasyim mengutip ucapan Gus Dur yang menyebutkan bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insyaallah 2024," ungkap Gus Irfan, Rabu (4/5).

Nama Anies Terus Diusulkan Jadi Capres, NasDem: Kami Cukup Senang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata