logo


Viral Pemuda Sindir Anies dan Warga Aceh, Roy Suryo: Polri Segera Bertindak, Ini Jelas SARA

Roy Suryo meminta aparat kepolisian bertindak cepat

3 Mei 2022 16:22 WIB

Roy Suryo.
Roy Suryo. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini viral sebuah video yang meperlihatkan pemuda menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan warga Aceh. Pemuda itu mengaku bingung dengan warga Aceh. Ia menyebut warga Aceh jahat kepada Presiden Joko Widodo.

"Aku bingung sama orang aceh ini. Jahat banget sama Jokowi. Kurang apa Jokowi untuk kalian orang Aceh. Kalian itu dibangunin dia jalan tol loh. Emang ada presiden sebelumnya bangunin kalian jalan tol, jangan jahat-jahat nanti dikutuk Tuhan, emang mau kalian kayak dulu lagi sampai kita semua sumbangan baju untuk kalian warga Aceh, jangan jahat jahat sama Jokowi," kata pemuda itu dalam sebuah video yang beredar dlihat Selasa (3/5/2022).

Bahkan pemuda itu menyindir Anies sebagai orang Yaman. Ia heran foto Anies terpasang di Surabaya.


PDIP Sebut Anies Banggakan JIS untuk Tutupi Kegagalannya

"Supaya apa wajah orang Yaman di pajang di Surabaya, orang Surabaya tidak kenal orang Yaman ini. Supaya apa dia dipajang di sini. Kalau orang Surabaya mungkin lah dipajang di sini, pemimpin. Ini siapa? Orang enggak kenal," sambungnya.

Menanggapi hal itu, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo meminta aparat kepolisian bertindak cepat untuk memproses pemuda itu. Menurutnya, pemuda itu telah melakukan tindakan yang bernada SARA.

"Kita jangan terjebak (kemungkinan) adanya "Agenda setting" yang bisa merusak Bulan Ramadhan dan Hari Raya kemarin. Tapi berhubung sudah viral beberapa hari dan sampai kini belum diproses, sebaiknya @CCICPolri @DivHumas_Polri segera bertindak. Ini jelas SARA terhadap Aceh dan pribadi orang," tulis Roy di Twitter-nya sembari mengunggah video itu.

PKB Ingatkan Janji Anies Bukan JIS Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati