logo


Bakal Serahkan 3 Nama Capres ke Surya Paloh, NasDem: Sekaligus Bangun Koalisi 2024

Willy mengatakan dari tiga nama tersebut akan dipilih menjadi jagoan NasDem di Pemilu 2024

3 Mei 2022 15:00 WIB

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan tiga nama bakal calon presiden (capres) 2024 ke Ketua Umum Surya Paloh saat rapat kerja nasional atau rakernas pada 15-17 Juni di Jakarta mendatang.

"Partai Nasdem sedang berkonsentrasi mempersiapkan rakernas yang akan dilaksanakan pada 15-17 Juni di JCC. Sekarang SC sedang bekerja, OC sedang bekerja untuk mempersiapkan karena dihadiri oleh semua DPD se-Indonesia, DPW se-Indonesia, pesertanya sekitar tujuh ribuan. Dan rakernas nanti kita akan merekomendasikan tiga nama capres kepada Pak Surya," kata Willy kepada wartawan, Selasa (3/5/2022).

Willy mengatakan dari tiga nama tersebut akan dipilih menjadi jagoan NasDem di Pemilu 2024. Ia pun mengatakan bahwa penyerahan nama itu tidak lepas dari upaya membangun koalisi pengusung di Pemilu 2024.


Soal Isu 'WTP Ada Harganya', NasDem: Saya Meyakini Tidak Ada Jual Beli

"Nanti akan diserahkan ke Pak Surya, Pak Surya yang menentukan siapa yang akan beliau pilih, dan teknis waktu nanti kita serahkan ke Pak Surya karena sekaligus juga membangun koalisi pengusung," ujar Willy.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa NasDem sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi pengusung.

"Pembangunan koalisi, kalau kontak (komunikasi koalisi) sudah," pungkasnya.

Jokowi Undang Putin dan Zelensky ke G20, NasDem Berharap Negara Barat Berbesar Hati

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati