logo


Anies: Idul Fitri Kali Ini Ada Banyak yang Harus Disyukuri

JIS digunakan untuk salat Id pertama kalinya

2 Mei 2022 10:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jakarta International Stadium (JIS) digunakan untuk salah Id untuk pertama kalinya. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa hal itu merupakan momen bersejarah.

"Alhamdulillah Allah telah izinkan kita di tempat dan momen yang bersejarah ini. Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk salat Idul Fitri, dan kita menjadi pribadi pertama yang menggunakan tempat ini unjuk bersujud," kata Anies dalam sambutannya di JIS, Senin (2/5).

Anies mengatakan bahwa setelah 13 tahun menanti Jakarta memiliki stadion sendiri. Anies menyebut bahwa stadion adalah mahakarya.


Syukuri Lebaran Tahun Ini, MUI: Diiringi dengan Akhir dari Perjalanan Pandemi Covid-19

"Ini kemenangan setelah 13 tahun menanti akhirnya Jakarta memiliki stadion sendiri yaitu Jakarta International Stadium," katanya.

"Stadion yang menjadi mahakarya bukan hanya bentuk fisik namun juga atas kerja keras, visi dan cita-cita yang digantungkan kepadanya," lanjutnya.

Anies menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang sudah bekerja keras membangun JIS.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua tang telah bekerja keras membangun tempat ini, menyiapkan salat id hari ini, tamu undangan, warga Jakarta, yang hari ini berkumpul," kata dia.

"Idul Fitri kali ini ada banyak yang harus disyukuri. Ini adalah kemenangan setelah Idul Fitri hampa kebersamaan tanpa perayaan besar karena pandemi Covid," sambungnya.

Warga Antusias Takbiran di JIS, Anies: Ini Memang Sebuah Malam yang Ditunggu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata