logo


Syukuri Lebaran Tahun Ini, MUI: Diiringi dengan Akhir dari Perjalanan Pandemi Covid-19

Jaidi mengajak umat Islam untuk mengisi Lebaran dengan kegembiraan

2 Mei 2022 06:30 WIB

MUI
MUI tigapilarnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan bahwa keputusan tersebut patut disyukuri.

"Marilah kita panjatkan syukur kepada Allah SWT sebagaimana tadi disampaikan Bapak Menteri Agama, bahwa Insyaallah besok Senin 2 Mei, kita akan sama-sama merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H. Patut kita syukuri mudah-mudahan semangat kebersamaan kita, semangat persatuan kita terus kita pupuk, sehingga di kemudian hari kita tetap menjalin hubungan baik dan dalam kebersamaan kita," kata Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Abdullah Jaidi dalam jumpa pers, Minggu (1/5).

Jaidi mengajak umat Islam untuk mengisi Lebaran dengan kegembiraan serta berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.


Lebaran 2 Mei 2022, Menag: Tetap Menjaga Keamanan dan Ketertiban

"Marilah kita isi Lebaran ini, Idul Fitri, dengan selain kegembiraan, adalah bagaimana kita juga berbagi kasih saya dalam kehidupan, menyantuni fakir miskin, anak-anak yatim, dan lain sebagainya, sebagai bagian dan sebagaimana kita di bulan Ramadan tidak sekedar kesalehan dari ibadah kita, tapi juga kesalehan sosial kita dalam berinteraksi di kehidupan masyarakat," ujar Jaidi.

Jaidi merasa bersyukur Idul Fitri kali ini diiringi dengan akhir perjalanan pandemi Covid-19.

"Alhamdullilah kita bersykur kepada Allah SWT, bahwa Ramadan tahun ini, kita alhamdullilah sudah diiringi dengan akhir dari perjalanan pandemi Covid-19 ini patut kita syukuri, kita syukurilah, kita harus mewujudkan kebersamaan kita dalam kehidupan ini," imbuhnya.

Lebaran Serentak 2 Mei, Menag: Menjadi Cerminan Kebersamaan Umat Islam

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata